Jumat, 21 Juni 2013

Do it Yourself! "Cara Membuat Ombre Jeans"

Ombre yang lagi hip ini biasanya hadir dalam fashion items seperti denim vest, short maupun jacket. tapi ternyata ombre juga bisa di temui di item lainnya seperti cardigan, shirt, dan dress!
Ombre di ambil dari bahasa Perancis, yang artinya "shaded" atau corak dalam bahasa Indonesia. Biasanya ombre adalah gradasi warna dari terang ke gelap. Nah... serunya lagi Ombre ini bisa kamu bikin sendiri di rumah, lho! caranya kamu bisa dip-dye denim lama kamu ke dalam wantek atau pewarna tekstil sesuai selera kamu, atau bisa juga menggunakan pemutih pakaian. Jadi koleksi jeans atau denim  lama kamu akan terlahir kembali menjadi baru!
Dengan kisaran harga Rp1000-Rp3000, Kamu bisa membeli wantek di mana saja, dari warung kecil, toko buku, hingga supermarket biasanya menyediakan produk ini dalam beragam warna pilihan! Disinisaya akan kasi tips atau cara untuk membuat efek ombre pada jeans kamu. cekidot!
Step 1 : Rendam bahan jeans kamu terlebih dahulu.

Step 2: Didihkan air di panci, masukkan wantek, lalu aduk hingga merata.

Step 3: Sebelum kamu celupkan jeansnya, coba warna wantek, apakah warna sudah sesuai keinginan kamu.

Step 4: Jika warna yang kamu inginkan tadi sudah terlihat, masukan celana jeans yang akan kamu rendam. Celup sebagiannya saja karena di sini kamu akan memberikan efek "ombre". rendam sekitar 10 smpai 30 menit atau rendam sesuai warna yang kamu inginkan.

Step 5: Angkat celana jeans lalu di bilas dengan air dan jemur.

Enggg...inggg...enggg... celana jeans akan berubah warna seperti ini..

Bukan celana jeans yang panjang saja yang bisa kamu buat menjadi ombre jeans. ada banyak bahan jeans dengan model berbeda seperti denim vest, short jeans, denim jacket, cardigan, shirt dan dress!











Oke guys selamat mencoba. semoga bermanfaat :)




2 comments:

Unknown mengatakan...

Klo dari biru gimanaa

Unknown mengatakan...

Itu pas di celupin ke wantek keadaan kompor dimatikan atau diharuskan nyala ya?

Posting Komentar