Minggu, 14 Juli 2013

GWIYOMI~ GWIYOMI~~~

       Entah saya yang kudet atau memang baru saja buming, tapi saya tau tentang Gwiyomi ini waktu saya nonton The Comment di NET TV. Gwiyomi sendiri dinyanyikan oleh penyanyi asal Korea bernama Hari. Awal lagu ini diluncurkn gak begitu buming sampai salah satu anggota boyband K-pop BtoB, rapper Ilhoon, menciptakan beberapa gerakan tarian untuk menemani lagu di acara mereka, DiaryMany. Video dari anggota boyband BtoB tersebut langsung menyebar dengan sendirinya sehingga hampir setiap group K-pop melakukan gerakan "Gwiyomi Player" tersebut, yaitu SNSD, Super Junior, EXO dan Miss A to Big Bang serta Sistar.
      Abis nonton video Gwiyomi tadi di acara The Comment, saya langsung penasaran dan browsing tentang Gwiyomi di Google, ternyata Gwiyomi itu aegyo *gerakan kawaii* yang dilakukan sambil berhitung. Gwiyomi sendiri artinya manis (cute). Permainan Gwiyomi biasa disebut Counting aegyo ataupun cute player, sambil melakukan gerakan Gwiyomi biasanya orang-orang sambil nyanyiin lagunya... Ini dia liriknya.


-Gwiyomi by Hari-

choko meopin han jogak sikyeonoko
gosohan uyuhanjaneul gidaryeoyo
oppahago nahago kkok maju anjaseo 

seoro sonbadak wie yeppeun nakseoreul hajyo
hannun paljima nuga mworaedo naekkeo (naekkeo) 

dareun yeojarang maldo seokkjima nan nikkeo (nan nikkeo)
saekki songarak geolgo kkok yaksokhaejwoyo
jeoldae na honja naebeoryeo duji ankiro 

ildeohagi ileun gwiyomi
ideohagi ineun gwiyomi
samdeohagi sameun gwiyomi
gwigwi gwiyomi gwigwi gwiyomi
sadeohagi sado gwiyomi
odeohagi odo gwiyomi
yukdeohagi yugeun jjokjjokjjokjjokjjokjjok gwiyomi nan gwiyomi  

hannun paljima nuga mworaedo naekkeo (naekkeo)
dareun yeojarang maldo seokkjima nan nikkeo (nan nikkeo)
saekki songarak geolgo kkok yaksokhaejwoyo
jeoldae na honja naebeoryeo duji ankiro

hana dul set nun gamgo naege dagawa
du soneuro nae boreul manjimyeo ppoppoharyeoneun
geu ipsul makgoseo

ildeohagi ileun gwiyomi
ideohagi ineun gwiyomi
samdeohagi sameun gwiyomi
gwigwi gwiyomi gwigwi gwiyomi
sadeohagi sado gwiyomi
odeohagi odo gwiyomi
yukdeohagi yugeun jjokjjokjjokjjokjjokjjok gwiyomi nan gwiyomi
hannun paljima nuga mworaedo naekkeo (naekkeo)
dareun yeojarang maldo seokkjima nan nikkeo (nan nikkeo)

saekki songarak geolgo kkok yaksokhaejwoyojeoldae na honja naebeoryeo duji ankiro
jeoldae na honja naebeoryeo duji ankiro~

Setelah saya dengar lagu Gwiyomi, saya jadi ketagihan sama ini lagu beserta gerakannya. sebelum tidur saya denger lagu ini, lagi mandi saya denger lagu ini. Oh saya lagi demam Gwiyomi -____-
Iseng-iseng saya praktekin gerakannya. saking saya nonton terus videonya saya jadi hafal gerakannya.

Kita lihat saja apakah Gwiyomi bakal seterkenal Gangnam Style PSY ataupun Harlem Shake.

0 comments:

Posting Komentar